Kamis, 15 Januari 2009

Apa itu Visi dan Misi?

Apa yang dimaksut dengan visi dan misi?
sebenarnya visi dan misi itu tidak se-ribet namanya, visi dan misi adalah sebuah pandangan ataupun tujuan yang akan ditempuh, Visi adalah sebuah kristalisasi dari rumusan tugas satuan organisasi. Visi lebih bersifat jangka panjang, jadi visi merupakan perwujudan model masa depan organisasi yang menjadi komitmen dan milik bersama seluruh anggota organisasi.
Sedangkan untuk Misi adalah lebih berupa sistem operasionalnya. Jadi misi adalah cara untuk mencapai visi tersebut. Pada umumnya misi mengandung alsan utama tentang keberadaan lembaga, masalah utama yang dihadapi, maupun falsafah, tatanilai dan kultur organisasi.
Contohnya adalah saya ingin membuat suatu media masa, lebih tepatnya majalah gratis atau free magazine

Visi:
Menjadi majalah anak muda yang gaya tanpa biaya dan menjadi salah satumedia pelopor gaya hidup anak muda masa kini.
Misi:
* Memberikan informasi seputar kehidupan anak muda.
* Menjadi referensi altinatif bagi anak muda
* Memberikan ide kreatif seputar kehidupan dan fashion anak muda.

Hal diatas merupakan salah satu contoh meskipun contoh yang diatas tidak begitu sempurna, tapi mungkin bisa memberikan sedikit gambaran akan sebuah Visi dan Misi.

Visi dan MIsi tidaklah hanya diperuntukan untuk perusahaan saja, tetapi setiap manusia yang masih bisa berfikir seharusnya memiliki visi dan misi, yang nantinya akan menuntun orang tersebut untuk mencapai tujuan hidupnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice posting,,,

Terus menulis ya!!! Semangat!!!

apakah makna hari kemerdekaan buat anda?


ShoutMix chat widget